Sabtu, 01 Mei 2010

Teladan Para Nabi

Sebagai teladan, para nabi adalah orang-orang yang paling berbakti kepada kedua orang tua.Sesungguhnya Allah tidak memerintahkan kita supaya mengikuti orang-orang timur yang ingkar dan tidak pula orang-orang barat yang sesat.

Akan tetapi Allah menyuruh kita mengikuti dan meneladani para nabiNya yang mulia.Allah berfirman,"Mereka (para nabi dan rasul) itulah orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah, maka ikutilah petunjuk mereka....(QS.Al An'am:90).Allah memberitakan kepada kita semua akan bakti dan ihsannya para nabi terhadap orang tua mereka dan bahkan sekalipun mereka berbeda agama.

Firman Allah tentang Nabi Nuh as:"Ya Tuhanku.Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman laki-laki dan perempuan, dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim selain kebinasaan." (QS.Nuh:28).

Dan begitu juga firmanNya tentang Nabi Ibrahim as."Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab".(QS.Ibrahim:41).

Label

cerita hikmah (28) Doa (38) hadits (204) haji (6) Islam (203) Makhluk halus (4) Malaikat (1) mukjizat (3) Nabi (2) Puasa (29) qur'an (171) Rasulullah (8) sahabat nabi (10) Shalat (33) Tafsir Mimpi (20) teladan (18) Zakat (1)