Selasa, 01 Desember 2015

Perintah untuk Shalat Tahajud Dalam Al-Qur'an

Kebiasaan shalat Tahajud sungguh akan mendatangkan kenikmatan bagi yang mau melaksanakannya. Agak mustahil memang, namun hal ini benar-benar terjadi dan nyata.

Perintah shalat tahajud ditegaskan Allah SWT di dalam Al-Qur'an, Surat Al-Isro' ayat ke 79.

Allah SWT berfirman,

وَمِنَ اللَّيْلِ فَتَهَجَّدْ بِهِ نَافِلَةً لَكَ عَسَى أَنْ يَبْعَثَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُودًا ٧٩

Artinya:
"Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang Terpuji."
(QS.Al Israa: 79).
Ayat tersebut di atas menjadi janji Allah SWT bagi para pelaku Tahajud.

Orang yang konsisten dalam melaksanakan shalat Tahajud setiap harinya, tentunya berbeda dengan orang yang tidak pernah bersujud di keheningan malam.





Hanya orang-orang yang konsisten shalat Tahajud saja yang berhak mendapatkan keberkahan dan keberuntungan.

Allah SWT berfirman,

أَمَّنْ هُوَ قَانِتٌ آنَاءَ اللَّيْلِ سَاجِدًا وَقَائِمًا يَحْذَرُ الآخِرَةَ وَيَرْجُو رَحْمَةَ رَبِّهِ قُلْ هَلْ يَسْتَوِي الَّذِينَ يَعْلَمُونَ وَالَّذِينَ لا يَعْلَمُونَ إِنَّمَا يَتَذَكَّرُ أُولُو الألْبَابِ ٩




Artinya:
"(Apakah kamu Hai orang musyrik yang lebih beruntung) ataukah orang yang beribadat di waktu-waktu malam dengan sujud dan berdiri, sedang ia takut kepada (azab) akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya? Katakanlah: "Adakah sama orang-orang yang mengetahui dengan orang-orang yang tidak mengetahui?" Sesungguhnya orang yang berakallah yang dapat menerima pelajaran."
QS. Az-Zumar: 9).

Lazada Indonesia

Lazada Indonesia